Usulkan 119 Paket JUT dan Jalan Produksi, Petani Diharapkan Bisa Tingkatkan Produksi

Pemerintah Balangan akan membangun Jalan Usaha Tani untuk mendorong produksi pertanian petani. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Dalam mendukung peningkatan produksi pertanian di Balangan. Pemerintah setempat melalui dinas pertanian, pada tahun 2023 ini akan membangun berbagai infrastuktur salah satunya yakni Jalan Usaha Tani (JUT). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, Ir Tuhalus, Selasa (7/02/2023) tadi.

“Kita sudah mengusulkan untuk Pembangunan infrastruktur untuk pertanian di tahun 2023 ini yaitu sebanyak 119 Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan produksi. JUT ini merupakan prasarana transportasi untuk kawasan pertanian yang diharapkan dapat memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian,” Ungkap Tuhalus.

Pengusulan JUT menurut dirinya akan mempermudah petani untuk mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan padi, pengolahan atau pasar. Dengan dibangunnya 119 paket JUT pada tahun ini, maka total jumlah JUT yang ada di Balangan ada 450 buah yang tersebar di seluruh kecamatan dan desa.

“Seiring dengan meningkatnya jumlah angka produksi hasil pertanian maka pembangunan infrastuktur yang dibangun semakin menambah lagi jumlah produksi petani kita. Ditambah lagi program pendampingan dan juga pemberian bantuan lainnya dengan harapan mampu membuat petani makin bersemangat lagi,” tukasnya. ( Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال