Wabub Kapuas Dorong Peningkatan Kualitas RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo

Wabub Kapuas, Nafiah Ibnor saat menyambut Tim Surveyor dari Komisi Akrditasi Rumah Sakit (KARS) beberapa waktu tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas ada beberapa hari tadi Kedatangan Tim Surveyor dari Komisi Akrditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka melakukan survey penilaian Akreditasi Rumah Sakit.

Kunjungan tersebut disambut langsung Wakil Bupati Kapuas, HM. Nafiah Ibnor, Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo dan Ketua Tim Akreditasi RSUD Kapuas, Ibu Hikmayanti beserta manajemen rumah sakit.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung sepenuhnya kegiatan dan proses akreditasi RSUD Kabupaten Kapuas ini. Kita berkomitmen untuk membangun rumah sakit yang memiliki standar pelayanan terakreditasi, " Ungkap Wabub Kapuas, Nafiah Ibnor Kamis (23/02/2023) tadi.

"Pemerintah Kapuas juga akan berupaya memenuhi semua sarana dan prasarana medis dan penunjang melalui penganggaran yang bertahap dan berkelanjutan.
Kami sampaikannperhargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran manajemen dan staff RSUD dr. H Soemarno Sosroatmodjo ,” jelas Nafiah.

Sementara itu Ketua Tim Akreditasi RSUD Kapuas, Hikmayanti menyampaikan jika rangkaian akreditasi dilakukan setiap 3 tahun sekali. RSUD Kapuas sebelumnya ditahun 2016 pernah dilakukan proses Akreditasi kemudian berlanjut di tahun 2019 dan tahun 2023.

"Tahun Selama 3 tahun sempat terhenti karena adanya wabah pandih Covid-19 dan tahun ini bisa berlanjut lagi.

Tujuan dari Survey Akreditasi ini untuk meningkatkan Mutu dan Keselamatan Pasien. Karena bagaimanapun,pelayanan utama adalah Pasien, " Ungkap Hikma. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال