Wabub Kapuas Nafiah Ibnor Isi Ceramah Di Isra Mi’raj Rutan Kapuas

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor (kanan) saat mengisi kegiatan khataman Al Quran WBP di Rutan Kuala Kapuas, Jumat, (17/02/2023). Foto/IST


POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Rutan kelas IIB Kuala Kapuas pada Jumat (17/02/2023) tadi menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Hadir sebagai penceramah yakni Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor sekaligus menjadi saksi wisuda angkatan ke III para warga binaan yang kuliah Al-Quran di Masjid At-Taubah.

Wakil Bupati Kapuas dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika atas Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung kegiatan positif yang dilakukan pihak rutan Kapuas, khususnya terkait dengan keagamaan dan pembinaan mental. Sehingga nantinya para tahanan yang menjalani hukuman akan bisa berubah seiring waktu selama masa pembinaan.

“Kita memberikaan apresiasi pihak Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas yang telah menggagas berbagai kegiatan pembinaan bagi para narapidana. Harapan kedepannya perlu dikembangkan dalam upaya mematangkan rohani dari para warga binaan pemasyarakatan (WBP),” ungkap HM Nafiah Ibnor.

Di tempat yang sama Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Tony Aji Priyanto menyampaikan rasa syukur atas terlaksanakan kegiatan peringatan Isra Miraj dan khataman angkatan ke III. Disampaikan dirinya tujuannya untuk menambah pengetahuan keagamaan para warga binaan. Serta, meningkatkan level rutan menjadi lapas dengan membuat program keagamaan.

"Terkhusus untuk khataman ini, yang di wisuda ada dua kategori yaitu ada yang lulus Al-Quran dan diberikan sertifikat oleh LPTQ Kabupaten Kapuas serta ada yang masih lulus baca Iqro. Semoga kegiatan ini dapat memberikan siraman rohani yang baik bagi para warga binaan untuk bagaimana berjalan ke jalan kebaikan serta keluar dari rutan,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال