Wakil Ketua I DPRD Seruyan Dukung Dana Desa Untuk Wujudkan Desa Mandiri

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantako. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantako pada Sabtu (18/2/2023) mendorong keberadaan desa- desa yang ada di Seruyan untuk menciptakan kemandirian dalam memenuhi kebutuhan desa di segala bidang pembangunan.

Dikatakan dirinya, pemanfaatan dari dana desa yang disalurkan pemerintah harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan maksimal dalam rangka untuk menciptakan desa mandiri. Sebab, apabila desa mampu mandiri pastinya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi desa itu sendiri.

“Perangkat desa dan juga masyarakat yang ada di desa harus bisa saling bekerjasama untuk menciptkan desa mandiri, dengan mandirinya desa maka kebutuhan akan dapat selalu dipenuhi baik pembangunan infrastruktur dan lain-lain,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Disampaikan dirinya lagi, di Seruyan saat ini masih banyak desa yang belum masuk kategori desa mandiri, sehingga hal tersebut patut menjadi perhatian agar bisa terus berinovasi agar sehingga desa bisa mandiri. Kemandirian suatu desa dinilai dari berbagai lini, mulai dari ketersediaan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian yang memadai hingga mampu membiayai pembangunan desa sendiri.

“Untuk menciptakan desa mandiri itu tidak mudah, akan tetapi dengan upaya dan mencanangkan berbagai program atau inovasi yang tepat maka hal itu akan dapat diwujudkan. Apalagi dana desa dari pemerintah terus mengalir, jadi manfaatkan dana tersebut untuk menciptakan desa mandiri,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال