Acara Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameloh 2023 Di Buka Bupati Kapuas, Ben Brahim

Bupati Kapuas, Ben Brahim S.Bahat didampingi Plt.Kepala Disbudpora Kapuas, Agusthe saat membuka pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kapuas 2023, di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (15/3/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S.Bahat menghadiri serta membuka acara Unjuk Bakat Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2023 bertema “Kontribusi Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas dalam Pemulihan Kebangkitan Ekonomi Kreatif" di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (15/3/2023) tadi.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Plt.Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas Agusthe, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Kapuas, seluruh Finalis Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2023.

Dikatakan Bupati Ben Brahim, pihaknya memberikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Disbudpora Kabupaten Kapuas dan seluruh jajaran, yang selalu menggagas hal-hal yang bersifat kreatif, menggali budaya, sehingga budaya masyarakat yang terdahulu tidak tersingkirkan oleh budaya luar, serta atas terselenggaranya pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2023 yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Ini adalah bentuk kreatifitas, untuk mengasah kemampuan, kecerdasan secara intelektual, emosional, dan kecerdasan spiritual. Ini juga bekal kalian ke depan menatap hari esok dengan percaya diri yang kuat, tetapi dengan tampil penuh dengan etika, tidak hanya memiliki kecantikan, keanggunan, kegagahan dan ketampanan, Jagau Linga Bawi Kameloh juga harus memiliki kecerdasan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Kota Air tersebut berharap para peserta JLBK 2023 untuk selalu rendah hati. Menurutnya rendah hati patut jadi renungan, harus terus percaya diri dan rendah hati untuk dapat tampil dalam event yang lebih tinggi. Hingga terpilih Jagau dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2023 yang nantinya bertugas sebagai duta wisata dalam mendukung program pemerintah dalam pembangunan kepariwisataan.

“Saya sampaikan terima kasih pada seluruh finalis Jagau Linga Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2022 atas partisipasinya dalam kompetisi ini. Kalian telah menjadi duta wisata terbaik, yang berwawasan tentang budaya dan pariwisata serta berwawasan umum dan memiliki kemampuan publik speaking yang baik serta dapat menjadi ambasador dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Kapuas,” ujar Bupati Ben brahim

Ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2023, menjadi salah satu agenda tahunan sekaligus memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-217 Kota Kuala Kapuas, dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-72 melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang pembukaannya ditandai dengan pemukulan Katambung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال