Bagian Organisasi Setda Kapuas Sambut Kunjungan Tim Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan

 

Diskusi antara Bagian Organisasi Setda Kapuas Sambut dengan Tim Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan, pada rabu (1/03/2023) tadi. foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Bagian Organisasi menerima kunjungan dari Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan, Rabu (01/03/2023) tadi. 

Dalam kunjungan itu untuk mendiskusikan proses penyusunan peta proses bisnis tingkat Kabupaten berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2018 yang telah dilaksanakan di Pemkab Kapuas.

Hery Setiawan  selaku Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas mengaku menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan.

"Pertemuan itu menjadi momentum bagi kedua Pemkab untuk saling berbagi informasi dan pengalaman mengenai penyusunan peta proses bisnis. Selanjutnya hasil dari kegiatan sharing ini akan menjadi bahan kami untuk ditindaklanjuti ke pimpinan," ujar Hery Setiawan.

Pejabat Analis Kebijakan Muda pada Bagian Organisasi Setda Kapuas Yostinus, menambahkan bahwa penyusunan peta proses bisnis merupakan acuan bagi instansi pemerintah untuk menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi.

"Untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi agar menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan," jelasnya.

Diskusi berlangsung menarik dan partisipatif, beberapa hal yang menjadi highlight pertanyaan adalah mengenai klasifikasi proses yaitu memilah-milah data/informasi atau fakta yang terkumpul sesuai dengan definisi proses inti/utama. ( Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال