Bikin Viral ! Para Siswa SMP di Tasikmalaya Patungan Beli Sepatu untuk Kawannya


POS SINDO.COM, Nasional - Aksi siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya Jawa Barat yang patungan membeli sepatu untuk teman satu kelas menjadi viral di twitter Kamis (09/3/2023). Dalam video yang dibagikan, terlihat sepatu seorang siswa sudah jebol dan rusak. Kemudian, teman satu kelasnya di VII B SMPN 3 Tasikmalaya inisiatif untuk patungan.

Beberapa di antaranya ada yang nyumbang Rp3.000 Rp5.000 dan Rp10.000. Hingga akhirnya dari sumbangan satu kelas, terbeli sepatu baru untuk siswa tersebut. Terlihat keceriaan antara si penerima sepatu saat mendapatkan sepatu baru dari sumbangan teman satu kelasnya.

"Barudak kelas VIII B, SMPN 3 Tasikmalaya udunan buat beliin temennya sepatu. Liat ekspresi temennya begitu dikasih sepatunya, priceless," cuit akun Twitter @akuluka.

Warganet pun kagum dengan kepedulian para siswa Kelas VII B SMPN 3 Tasikmalaya itu. Pasalnya, bukan membully, mereka justru bersama-sama gotong royong membantu teman yang kesulitan.

"Teman tuh disupport, dibantu. Bukan dibully. Keren banget banget ini barudak SMPN 3 Tasikmalaya Semoga yang begini-begini jadi trend baru anak2 muda Indonesia !!!" tulis salah satu pengguna twitter. ( Redaksi)

r
Sumber : Tribunnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال