BPBD Balangan Salurkan Sembako Bagi Warga Tedampak Banjir

BPBD Balangan saat menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Banjir di wilayah Kecamatan Juai, Rabu (15/03/2023) tadi. Foto/BPBD Balangan


POS SINDO.COM, Balangan – Akibat Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari, membuat Sebagian wilayah di Kabupaten Balangan terendam Banjir. Salah satunya di Kecamatan Juai, banjir menimpa sembilan desa yakni Desa Lalayau, Mihu, Bata, Galumbang, Juai, Teluk Bayur, Munhkur uyam, Sirap dan Buntu Karau.

Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah setempat, Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, Rabu (15/03/2023) tadi pihaknya menurunkan TIM dengan memberikan bantuan logistik kepada warga yang mengungsi di rumah keluarga nya untuk persediaan dapur umum, tujuan untuk yang terdampak kebanjiran.

“BPBD menurunkan Tim reaksi cepat dan bekerjasama dengan pihak desa dan kecamatan turun menyalurkan logistik dan juga membangun dapur umum dibeberapa titik serta melakukan evakuasi bagi warga yang terdampak banjir,” ungkap H Rahmi.

Dijelaskannya adapun bantuan yang disalurkan yakni berupa sembako berupa Beras, Gula, Minyak goreng serta Telor. Bantuan tersebut bersifat darurat dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan sementara bagi warga terdampak.

“Kami juga terus melaporkan pada pimpinan agar bisa dilakukan tindaknya selanjutnya sebagai upaya untuk mengatasi banjir yang tengah melanda. Kita berharap semoga musibah banjir ini bisa segera berangsur surut, sehingga warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ungkapnya. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال