Buka Kapuas Expo 2023, Bupati Kapuas Harap Bisa Dongkrak UMKM

Bupati Kapuas Ben Brahim bersama ketua PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat serta Wakil Bupati Kapuas Drs HM. Nafiah Ibnor, dan unsur Forkopimda saat membuka acara ‘Kapuas Expo 2023’ pada jumat (10/03/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat pada jumat (10/03/2023) tadi secara resmi membuka acara ‘Kapuas Expo 2023’ yang digelar di Kawasan Stadion Panunjung Tarung. Acara tersebut masuk dalam rangkaian Kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-217 dan HUT Pemkab Kapuas ke-72.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut mengatakan jika Kapuas Expo tidak hanya sekedar acara pameran hasil inovasi program kerja OPD, lebih dari itu dikatakan Bupati Ben juga melibatkan UMKM dengan kegiatan pasar malam.

“Selama kurang lebih 2 tahun dilanda C-19, namun sekarang sudah berakhir sehingga geliat ekonomi mulai bertumbuh melalui UMKM. Kemudian juga, Kapuas Expo ini masuk dalam salah satu rangkaikan dalam memeriahkan hari jadi kota Kuala Kapuas ke-217 dan Hut Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-72 juga untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Rahmad M Noor menyampaikan kegiatan Kapuas expo dilaksanakan selama 10 hari mulai dari 10-19 Maret 2023. Pameran tersebut juga diisi sekitar 130 stand pameran dari unsur Pemerintah Daerah, OPD, instansi, BUMD dan BUMN.

“Selain pameran kerajinan, Kita juga mengadakan lomba Kapuas Expo vocal solo dan dangdut di lokasi pameran. Sehingga bisa menambah kemeriahan HUT Kota Kuala Kapuas ke-217 dan Pemkab Kapuas ke-72. Sesuai dengan arahan pa bupati, acara ini adalah hiburan untuk rakyat sehingga memang dibuat terbuka bagi umum,” tukasnya. (Glas)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال