Buka Pintu Kerjasama, Produk Unggulan Balangan Ikut Tampil di INACRAFT 2023 Jakarta

Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Sri Hurriyati Hadi di kegiatan Indonesia Creative Handicraft (INACRAFT) di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 1-5 Maret 2023. Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan - Produk unggulan dari Kabupaten Balangan ikut dipamerkan dalam kegiatan Indonesia Creative Handicraft (INACRAFT) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 1-5 Maret 2023 tadi. Hal tersebut disampaikan Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Sri Hurriyati Hadi, Sabtu (4/03/2023).

“Produk khas balangan berupa produk kerajinan tangan seperti kain Sasirangan hingga tas anyaman dari Bamban dan Tirik juga ikut hadir melalui Dekranasda sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan industri kerajinan tangan di Indonesia,” ungkap Bunda Sri.

Dikatakan dirinya kesempatan memamerkan produk dikegiatan tersebut menjadi kesempatan yang bagus agat para pengunjung dari dalam dan luar negeri bisa tahu dan juga sebagai pintu masuk peluang kerjasama bisnis dengan pelaku industri kerajinan tangan lainnya.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi, mengaku memberikan apresiasi pada Dekranasda Balangan yang selama ini dinilai cukup aktif dalam mengenalkan produk unggulan khas Balangan kepada dunia. Dikatakan Abdul Hadi, partisipasi Kabupaten Balangan dalam INACRAFT 2023 ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan produk kerajinan tangan khas Balangan ke pasar yang lebih luas.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk mempromosikan produk kerajinan tangan unggulan Kabupaten Balangan ke tingkat nasional maupun internasional dalam event ini, kami yakin dengan keunikan dan kualitas produk kerajinan tangan yang dimiliki Kabupaten Balangan dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال