Bupati Balangan Ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah

Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama jajaran mengikuti Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan pada selasa (21/03/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO,COM, Balangan – Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama jajaran mengikuti Rapat Koordinasi Bersama Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator MCP Tahun 2023 secara Virtual bertempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan pada selasa (21/03/2023) tadi.

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, S.IP. Serta Sekretaris Utama/Sekretaris Kementerian Investasi, Ikmal Lukman, Wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak, Kepala LKPP RI, Dr. Hendrar Prihadi, SE, MM, Kepala BPKP RI, Dr. Muhammad Yusuf Ateh. Kegiatan itu, diawali penyampaian laporan pelaksana kegiatan dari Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Brigjen Didik Agung Widjanarko.

Dalam sambutannya Didik Agung Widjanarko menyampaikan apabila menginginkan birokrasi yang efektif dapat tercipta dan tercapai, maka harus memiliki tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satunya dengan mewujudkan adanya hubungan kepala daerah, stakeholder beserta instansi terkait yang sejalan dan seiring dalam melaksanakan program pemberantasan korupsi.

“ Pelaksanaan sejalan dan seiring dalam pemberantasan korupsi di daerah, dapat dilakukan dengan minimal pada delapan area intervensi. “Diantaranya perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisais pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa,” katanya.

Sementara itu Bupati Balangan H. Abdul Hadi, usai kegiatan mengaku siap menjalankan pesan yang disampaikan Kemendagri terkait program pemberantasan korupsi. Dikatakan dirinya, Peluncuran Indikator MCP Tahun 2023 juga diikuti seluruh kepala daerah di Indoensia, sehingga komitmen juga akan dilakukan bersama.

“Semua arahan yang disampaikan dalam rakor tadi, akan kita jalankan sambil menunggu tindak lanjutnya,” tukas Abdul Hadi. (Wahid)

Editor : dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال