Bupati Ben Brahim Sampaikan Capaian Program Saat Pimpin Upacara HarJad Kuala Kapuas ke 217

Bupati Kapuas saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Pemkab Kapuas tahun 2023, di halaman kantor Bupati Kapuas pada Selasa (21/3/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Bertempat di halaman kantor Bupati Kapuas pada Selasa (21/3/2023) tadi, dilakukan upacara peringatan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Pemkab Kapuas tahun 2023, upacara di pimpin langsung Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat.

Hadir dalam upacara hari jadi tersebut yakni pimpinan dan anggota DPRD Kapuas, Forkopimda, para camat, Kades dan lurah, ASN lingkup Setda Kapuas, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat setempat, mahasiswa dan pelajar.

Kemudian juga beberapa undangan dari luar daerah, mulai dari perwakilan Pemprov kalteng, beberapa anggota DPRD Provinsi Kalteng, serta dari unsur Pemkab kabupaten lain diKalteng. Upacara turut diikuti barisan personel TNI Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas, Satpol PP dan Damkar Kapuas.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Kota Air tersebut menyampaikan beberapa keberhasilan capaian program kerja pemerintahan Ben-Nafiah. Diantaranya disampaikan Bupati Ben, Kapuas sudah berhasil menjadi kabupaten penghasil padi nomor satu di Wilayah Kalteng.

“Hal tersebut tidak luput karena masuknya program nasional ketahanan pangan Food Estate. Kabupaten Kapuas sudah memiliki sekitar 116 ribu hektar luasan yang masuk Food Estate. Dampaknya luar biasa, jalan-jalan dan infrastrukktur juga ikut diperbaiki. Belum lagi efek dominonya akan berdampak pada ramainya usaha rumah makan, hotel dan penginapan yang kita harapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat,” ungkap Ben yang disambut tepuk tangan peserta hari jadi.

Kemudian kedepan kita bertedad akan terus membangunan jalan yang belum selesai, mulai dari daerah pesisir laut jawa hingga bisa mencapai desa terujung tumbang bokoi. Selain itu dikatakan Ben, pihaknya juga sudah menggaet PLN untuk terus membangun jaringan listrik di daerah pelosok lainnya.

“Seperti di sungai hanyu sudah mulai dibangun, ini kita lakukan karena upaya lobi-lobi pada petinggi PLN dan pihak-pihak lain untuk mendukung kesejahteran rakyat Kapuas. Kemudian jalan mantangai dan timpah juga sudah mulai tembus, sehingga bisa mempersingkat waktu tempuh warga yang akan bepergian,” tukasnya. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال