Bupati Kapuas Buka Festival Seni Budaya TMT 2023

Bupati Kapuas beserta istri dan wabub Kapuas saat membuka Festival Budaya tahun 2023 beberapa waktu tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Bertempat di Gedung Olahraga Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas pada Sabtu (11/3/2023) tadi dimulai rangkaian Kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas. Kegiatan yang dibuka Bupati Kapuas, Ben Brahim S.Bahat, ditandai dengan pemukulan Katambung dan Manyipet (menyumpit), ratusan masyarakat nampak antusias menonton acara tersebut.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas, Ben Brahim pada senin (13/03/2023) tadi jika jika pelaksanaan festival seni budaya merupakan bentuk kecintaan selain sebagai upaya dalam menjaga, memelihara, melestarikan, serta mengembangkan seni budaya lokal yang merupakan bagian dari khasanah budaya Bangsa.

" Tetap menghargai dan menghormati meski berbeda adat istiadat, suku, dan agama. Kita boleh berbeda tapi kita semua bersaudara . Orang berbudaya itu pastilah orang yang memiliki kecintaan terhadap seni budaya, orang berbudaya itu pastilah orang yang bisa menghargai perbedaan.,” ungkap bupati Ben.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Agusthe menyampaikan jika festival Seni Budaya TMPT tahun ini melombakan antara lain Manyipet, Balogo, Bagasing, Tari Pedalaman, Sakepeng, Karungut,. Tempat pelaksanaannya dibagi pada tiga tempat yaitu di Gedung Olahraga (GOR), Stadion Tingang Menteng Panunjung Tarung, dan di sekitar Huma Betang Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir.

"Kedepan kita akan buat yang lebih meriah lagi, paling tidak perwakilan semua kecamatan bisa mengirim dutanya agar selain lebih semarak. Kemudian pemenang lombanya akan menjadi duta Kabupaten Kapuas dalam Festival Seni Budaya, Isen Mulang tingkat provinsi yang akan berlangsung pada Peringatan HUT Provinsi Kalimantan Tengah pada Mei mendatang,"tukasnya. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال