Cegah Karhutla Sejak Dini, Pemkab Balangan dan Forkopimda Gelar Apel Kesiapan Cegah Karhutla

Bupati Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, serta kejari Balangan dan kepala BPBD mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Karhutla di Halaman Polres Balangan. Senin, (20/03/2023) tadi. Foto/Prokopim Setda Balangan


POS SINDO.COM, Balangan – Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama Forkopimda Balangan menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Karhutla Kabupaten Balangan yang digelar bertempat di Halaman Polres Balangan. Senin, (20/03/2023) tadi.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan sarana dan prasarana Karhutla siap digunakan, dalam kesempatan tersebut Bupati Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, serta kejari Balangan dan kepala BPBD sempat melakukan pengecekan peralatan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lapangan apel Polres Balangan.

“Tujuan pelaksanaan apel gabungan untuk mencek kesiap siagaan kita dalam rangka kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan. Untuk kondisi alat sudah kita cek sangat cukup baik. Mulai dari yang mobil ataupun yang dari pompa dan peralatan pendukung lainnya, baik itu punya kepolisian dan BPK juga sudah siap” ucap Hadi.

Orang nomor satu di Kabupaten Balangan tersebut juga mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Balangan supaya jangan membakar lahan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya karhutla yang memang dianggap menjadi momok yang cukup merepotkan.

Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mengaku juga sudah mensiagakan seluruh personel Polsek di wilayah hukum Polres Balangan untuk kesiapan antisipasi Karhutla. Pihaknya juga bersinergi dengan pemerintah daerah, para BPK dan relawan yang ada di kabupaten Balangan

“Pengecekan untuk kesiapan penanganan Karhutla yang dilaksanakan ini mengigat saat ini sudah memasuki musim kemarau, nantinya apabila terjadi Karhutla sarana dan prasarana sudah siap dan kita berharap semoga di wilayah Kalsel khususnya Kab. Balangan tidak terjadi Karhutla dan personil yang mengawaki tetap semangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,”. Ucap Kapolres Balangan. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال