Dekranasda Balangan Dukung Pelaku Usaha Kerajinan Lokal Ikuti Pameran

Pengurus Dekranasda Balangan saat memamerkan produk tas hasil kerajinan lokal dalam kegiatan BSF banjarmasin, beberapa waktu lalu. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Usai menghadiri kegiatan pameran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang diadakan di Banjarmasin beberapa hari lalu. Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi mengatakan pada Senin (13/03/2023) jika produk kerajinan Balangan juga bisa bersaing dengan produk dari daerah lain.

“Kita sempat hadir dalam acara BSF di Banjarmasin kemarin, selain untuk melihat produk kerajinan yang di pamerkan. Kita juga ikut mendirikan stand dengan memamerkan hasil kerajinan asal kabupaten balangan,” ungkap Sri Huriyati Hadi.

Dikatakan dirinya lagi pihaknya memang mendukung agar pelaku usaha kerajinan lokal bisa aktif mengikuti berbagai ajang pameran, baik di tingkat kabupaten, Provinsi hingga keluar daerah. Menurutnya hal tersebut bisa menjadi ajang tempat silaturahmi baik antar Dekranasda, sesama pengrajin di daerah, konsumen maupun pengunjung yang ikut memeriahkan kegiatan ini.

“Terutama dalam event-event seperti itu, kitab isa memperkenalkan produk-produk dan kerajinan di daerah asal Balangan. Apalagi saat ini keberadaan produk lokal sudah mulai banyak dan memerlukan pasar agar bisa menjadi roda ekonomi. Kemarin selain memamerkan kain sasirangan, kita juga membawa tas buatan khas balangan,” tuturnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال