Dekranasda Balangan Tinjau Stand UMKM Balangan Di GKN Fest II 2023

Ketua Dekranasda Balangan Hj Sri Huriyati Hadi saat meninjau stand pameran Balangan dalam kegiatan gerakan kewirausahaan Nasional atau GKN  fest II 2023, pada Jumat (10/3/2023) tadi. Foto /IST

POS SINDO.COM, Balangan - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi pada Jumat (10/3/2023) tadi meninjau stand pameran Balangan yang mengikuti gerakan kewirausahaan Nasional atau GKN fest II 2023 di balai kementerian sosial Jl. Trikora, landasan Ulin Banjarbaru.

Dalam kunjungannya, Hj Sri Huriyati Hadi memberikan semangat dan dukungan penuh kepada pelaku usaha asal Balangan yang ikut memamerkan produk UMKM. Menurut dirinya pelaku usaha melalui Dekranasda Balangan merupakan bentuk perhatian terhadap pelaku UMKM di Balangan agar terus berkarya dan mengembangkan hasil usahanya.

“Kita tentu menginginkan produk UMKM dari Balangan bisa lebih banyak variasinya, dengan melakukan inovasi dan kreasi sehingga produk yang dihasilkan mampu bersaing dengan produk dari daerah lain. Jika sudah bersaing maka akan memiliki nilai jual dan bisa menjadi produk unggulan daerah,” ungkapnya.

Disampaikan isteri dari Bupati Balangan ini lagi, sejauh ini program dari Dekranasda selain intens dalam membina UMKM lokal juga mendorong kesempatan untuk bisa mengikuti pameran baik yang diadakan di daerah maupun di luar daerah.

“Dekranasda akan memfasilitasi keikutsertaan pelaku UMKM lokal untuk mengikuti pameran, namun terlebih dahulu melakukan pembinaan bagi pelaku usaha tersebut agar karyanya layak tampil dan layak jual. Jika pelaku usaha lokal setelah melalui pembinaan bisa mandiri, selanjutnya akan bergantian lagi untuk pelaku usaha lain sehingga banyak pelaku usaha bisa terbantu,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال