Dewan Ajak Masyarakat Manfaatan Lahan Kosong Jadi Perkebunan Sayur

Anggota DPRD Seruyan dari Partai PAN, Bejo Riyanto. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan - Untuk bisa lebih membuka peluang usaha, Anggota DPRD Seruyan dari Partai PAN, Bejo Riyanto Pada Jumat (31/03/2023) mengimbau masyarakat untuk menangkap peluang usaha dengan memanfaatkan ketersediaan lahan kosong yang luas.

Dikatakan Bejo masyarakat bisa mengembangkan usaha pertanian dan sayuran serta sektor lanjutannya. Kedepan hal tersebut diprediksi senator Seruyan ini bakal menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat secara umum.

"Coba hitung saja berapa lahan kosong yang ada, jika itu diolah untuk bidang pertanian, maupun kebun sayuran hasilnya sangat menjanjikan. Untuk menanam jenis singkong saja misalnya, kalau bisa tanam sehektar kalau panen bisa dihitung bakal keuntungan yang bisa diraup," jelas Politisi partai PAN ini.

Dikatakan dirinya tidaklah sulit untuk mencari pasar dari hasil kebun atau pertanian, sebab akses angkutan bisa langsung masuk ke lokasi. Apalagi Seruyan berada dekat dengan kabupaten Kotim dan Kobar, dua kota besar tersebut selama ini memang dikenal sebagai pemasok kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat kita harus bisa menangkap peluang usaha yang satuini. Mulailah mengolah lahan yang ada, baik itu dipekarangan rumah atapun lahan yang dimiliki. Saat ini pemerintah kita juga tengah bekerja keras dengan berbagai program untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui kesejahteraan pangan" ungkapnya lagi. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال