Dewan Apresiasi Kehadiran APKASINDO di Seruyan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko saat hadir di kegiatan pelantikan Asosiasi Petani kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Seruyan beberapa waktu tadi . Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Beberapa waktu lalu, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Seruyan terbentuk. 

Hadirnya organisasi yang banyak bergerak di komunitas petani sawit tersebut mendapat sambutan positif dari DPRD, salah satunya Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko. Dirinya berharap dengan berdirinya APKASINDO dapat menjadi jembatan untuk kemajuan petani kelapa sawit.

“Sampai saat ini, memang kebanyakan para petani kelapa sawit di Seruyan masih menggunakan cara tradisional dalam pengelolaan kebun mereka, maka dengan adanya Apkasindo bisa membantu menambah wawasan masyarakat dalam mengolah lahan kelapa sawit yang baik dan benar, sehingga hasil panen yang diperoleh lebih banyak,” ungkap Bambang Yantoko, Sabtu (11/03/2023) tadi.

Dilanjutkan Politisi Partai Golkar Seruyan ini, beberapa masalah lain yang sampai saat ini dihadapi para petani sawit cukup beragam. Mulai kelangkaan dan mahalnya harga pupuk, bibit sampai dengan pemasaran buah sawit untuk mendapatkan harga yang bagus.

“Jangan sampai para petani sawit mendapatkan harga jual buah yang rendah, sementara biaya operasional terus naik. Nah agar stabil diperlukan pihak penengah seperti organisasi Apkasindo ini. Semoga bisa bersinergi dengan para petani dan juga pemerintah untu mendorong kemajuan ekonomi daerah,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال