Dewan Dukung Upaya Pemkab Dalam Pencegahan Karhutla

Salah satu upaya tim siaga Karhutla di Seruyan dalam memadamkan api. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani, Sabtu (11/03/2023) mengapresiasi langkah pemerintah daerah, yang selama ini dianggap cukup maksimal dalam melakukan upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara komprehensif.

“Kita melihat bahwa Pemkab melalui dinas terkait begitu serius dalam menangani Karhutla. Terutama dalam upaya pencegahan sejak dini. Tentu kita memberikan apresiasi. Untuk mendukung hal tersebut, tentu diperlukan dorongan dari semua pihak,” terang politisi PKS Seruyan ini.

Di Katakan Denni Rahmadani lagi, dalam penanganan Karhutla pihaknya memang lebih setuju jika upaya pecegahan harus dilakukan dengan maksimal. Mengingat kondisi geografis wilayah Seruyan yang banyak memiliki lahan gambut dalam.

“Jika berkaca dengan kejadian karhutla beberapa tahun silam, sangat luar biasa. Kebun, sampai lahan kosong hangus semua. Untuk itu mari sama-sama kita perkuat upaya pencegahan. Dan ini menjadi tugas semua pihak,” ujarnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال