Dewan Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Dari Aksi Kejahatan

Anggota DPRD Seruyan Harsandi, Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan– Untuk mencegah berbagai tindak kejahatan, Anggota DPRD Seruyan Harsandi, Selasa (14/03/2023) tadi mengimbau agar masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan saat beraktifitas diluar rumah. Menurutnya disaat kondisi ekonomi sedang sulit, maka akan rentan terjadi aksi kejahatan.

“Terutama saat ekonomi kita memang sedang kurang baik, dulu sempat dilanda pandemi yang cukup lama ini. Dampaknya kemana-mana. Usaha masyarakat jadi sulit sehingga bisa saja memunculkan aksi kejahatan jalanan,” tutur politisi Golkar Seruyan ini.

Dikatakan Harsandi,salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan yakni dengan tidak memakai perhiasan saat bepergian, kemudian juga tidak memamerkan barang-barang mewah yang bisa saja memancing aksi tindak kejahatan.

“Sebaiknya jika memang punya barang berharga disimpan saja dan pakai seperlunya, jangan sampai justru memicu pihak-pihak lain untuk berbuat aksi criminal. Selain itu, seluruh lapisan masyarakat juga harus saling bahu membahu ketika melihat hal-hal janggal, khususnya yang dianggap bisa memicu tindak criminal dengan melapor pada pihak berwajib,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال