Dewan Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Anggota DPRD Kapuas H Fahmi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas H Fahmi mengimbau masyarakat waspada situasi cuaca yang tidak menentu. Terlebih dikatakan politisi PPP Kapuas ini kondisi cuaca di Kalteng belakangan memang sering diguyur hujan namun terkadang panas, patut untuk diwaspadai bisa berpotensi bencana bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Jika hujan dibarengi dengan angin kencang, yang perlu diwaspadai pohon tumbang dan banjir. Masyarakat harus bisa memastikan semuanya aman. Karena itu kita imbau masyarakat untuk waspda, apalagi yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar,” ujar H Fahmi Pada senin (13/03/2023)

Politisi Senior PPP Kapuas ini juga mengajak masyarakat, khususnya yang tinggal di area perkotaan untuk bisa menjaga dan kebersihan drainase dari sampah yang bisa menghambat aliran air, dan pohon di dekat rumah jika sudah tua harus ditebang.

“Begitu juga bagi masyarakat yang berkendara saat hujan terjadi disertai angin kecang tetap waspada, bisa saja hal-hal yang tidak diinginkan terjadi misal pohon tumbang ke jalan. Harapan kita itu tidak menimpa masyarakat, tapi tetap saja harus waspada,” tuturnya.(Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال