Dewan Sebut Kecamatan Hanau Perlu Sentuhan Program Pemerintah

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin. Foto/IST

POS SINDO,COM, Seruyan -Dalam mendorong pemerataan pembangunan, Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar lebih mempriotitaskan program-program kemasyarakatan yang ada di desa-desa. Hal tersebut diungkapkan dirinya pada Selasa (28/03/2023) tadi.

“Terutama di wilayah pedesaan yang ada di daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk. Pada saat reses kemarin, kami banyak menemukan kondisi dan usulan-usulan yang disampaikan masyarakat agar program pemerintah lebih banyak masuk,” ujar legislator dari Partai Nasdem Seruyan ini.

Dikatakan dirinya lagi, program yang dimaksud yakni berupa bantuan pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan, lalu pemberian bantuan disektor perkebunan dan peternakan yang memang menjadi sumber usaha masyarakat. Dirinya optimis dengan dorongan tersebut maka wilayah kecataman Hanau akan bisa maju seperti kecamatan lainnnya.

“Karena memang disana sangat berpotensi untuk pengembangan usaha tersebut, nantinya perlu dukungan yang intens. Selain bantuan juga diberi pelatihan dan juga pendampingan agar kedepan juga perlahan bisa mandiri,” tukasnya. ( Sam)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال