Dewan Sebut Pawai Budaya Bentuk Pelestarian Kearifan Lokal

Pelaksanaan Pawai Budaya yang dilaksanakan pemkab Kapuas dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas mendapat sambutan yang positif dari berbagai pihak. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, mengapresiasi pelaksanaan Pawai Budaya yang dilaksanakan pemkab Kapuas dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas.

Dikatakan Politisi PDIP Kapuas pada Sabtu (25/03/2023) tadi, jika kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pelestarian kearifan lokal yang dimiliki kabupaten Kapuas, mulai dari kesenian, budaya hingga adat istiadat yang dikemas menjadi menarik dan bisa dinikmati masyarakat luas.

“Melihat animo masyarakat yang menyaksikan pawai tersebut begitu besar menandakan bahwa acara pawai budaya sukses digelar. Ini tentu hal yang positif dan kita dari DPRD Kapuas memberikan apresiasi dan dukungan kepada dinas terkait,” ungkap Yohanes,.

Dikatakan Yohanes lagi, kedepan agar pelaksanaan pawai budaya bisa semakin meriah dan semarak sehingga bisa jadi salah satu kalender wisata daerah. Bahkan bisa saja menggaet dengan promotor lain untuk mendatangkan wisatawan untuk menonton.

“Biasanya acara seperti ini akan mampu menarik wisatawan dari luar, sehingga akan berdampak positif bagi kemajuan wisata daerah. Selain itu manfaat secara langsung bisa dirasakan dengan masyarakat yang membuka lapak dagangan, tentu membawa dampak bagi banyak masyarakat,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال