Dewan Seruyan Imbau Pemkab Perhatikan Keamanan Aset Sekolah

Anggota DPRD Seruyan Hj Masfuatun. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada dunia pendidikan, Anggota DPRD Seruyan Hj Masfuatun, Rabu ( 29 /03/2023) meminta kepada pemkab melalui Dinas terkait untuk mengantisipasi keamanan gedung dan fasilitas sekolah diwilayahnya masing-masing. 

Jika diwilayah kota pengawasan bisa dibantu aparat Satpol PP, maka untuk sekolah yang ada diwilayah lain menurut politisi PPP Seruyan ini bisa di intensifkan peran penjaga sekolah.

"Keamanan gedung dan fasilitas sekolah harus dijaga dengan serius. Karena memang sekolah menjadi asset yang penting untuk peningkatan SDM. Terlebih dengan musim pandemi sekarang, aktifitas sekolah lebih banyak online. Sehingga pengawasan harus tetap ditingkatkan," tutur Politisi perempuan Seruyan ini lagi.

Dikatakan Hj Masfuatun lagi, untuk sekolah yang berada jauh dari kota, maka kebijakan untuk memaksimalkan penjaga sekolah perlu dilakukan. Apalagi bagi sekolah yang ada menyediakan perumahan dinas, umumnya penjaga sekolah bisa ditempatkan sambil melakukan pengawasan.

"Selain menjaga keamanan dilingkungan sekolah, pemkab melalui dinas terkait juga kita dorong untuk bisa ikut membenahi fasilitas pendidikan yang ada sekarang. Mana-mana fasilitas yang kurang harus ditambahkan, sehingga kondisi proses belajar mengajar dunia pendidikan kita semakin baik," ujarnya. ( Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال