Disdagperinkop dan UKM Kapuas Dukung Pelatihan Pemasaran Digital Dasar Bagi Pelaku Usaha Lokal

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas, Apendi saat hadir dalam kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital Dasar di salah satu Hotel di kapuas, pada pada Selasa (14/03/2023) tadi. Foto/IST 

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul di era revolusi industri 4.0, khususnya bagi pelaku UMKM lokal. Pemerintah Provinsi melalui dinas Koperasi dan UMKM Provinsi mengadakan Pelatihan Pemasaran Digital Dasar bertempat di salah satu Hotel di kapuas, pada pada Selasa (14/03/2023) tadi hingga 4 hadir kedepan.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas, Apendi yang turut hadir mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya Pelatihan Pemasaran Digital Dasar sangat penting bagi pelaku UMKM dalam mendongkrak pemasaran produksi sehingga bisa menjangkau pasar lebih luas.

“UMKM memiliki potensi dan peran besar dalam pembangunan, termasuk sektor ekonomi. Berwirausaha adalah pilihan tepat bagi UMKM untuk mengembangkan potensi dan kemampuannya, dan ikut berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga. Namun UMKM pada generasi milenial perlu melakukan berbagai transformasi dan inovasi melalui platform berbasis Digital agar menarik konsumen,” ungkap Apendi.

Dirinya pun berharap melalui kegiatan tersebut, para peserta yang berasal dari berbagai pelaku usaha di Kabupaten Kapuas kedepannya bisa memanfaatkan sarana digital untuk menunjang usahanya.

“Mudah-mudahan bisa langsung dipraktekan, agar hasilnya bisa mendongkrak penjualan dan juga meningkatkan omset. Jika usaha makin berkembang maka akan bisa menyerap tenaga kerja juga dan membuat roda ekonomi di Kapuas semakin positif,” tukasnya. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال