Disdik Seruyan Diminta Maksimalkan Peran Pengawas Pendidikan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat untuk memaksimalkan peran pengawas pendidikan. Karena selama ini, ia menilai bahwa peran pengawas pendidikan khususnya dalam mengawasi masalah disiplin guru di wilayah setempat masih belum maksimal.

“Karena di Disdik itukan ada pengawas, dan peran mereka selama ini patut di pertanyakan. Karena sepertinya peran mereka dalam mengawasi permasalahan disiplin para guru yang ada di Seruyan ini seperti tidak ada,” katanya, Jumat (17/03/2023).

Dikatakan Politisi PDIP Seruyan ini lagi, lemahnya kinerja pengawas akan berimbas juga pada lemahnya pengawasan kedisiplinan guru. Sebab pengawas merupakan ujung tombak dinas terkait dalam memantau kinerja guru-guru yang bertugas dilapangan dan di tempat-tempat yang jauh dari jangkauan dinas.

“ Jangan sampai ada sekolah yang gurunya tidak mengajar lama namun tidak terpantau akibat pengawas justru tidak aktif. Sebab nantinya akan berdampak pada pelayanan hak didik pada anak-anak dan proses belajar mengajar di sekolah, semoga ini bisa menjadi perhatian serius dinas terkait,” tukasnya. ( Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال