DPRD Kapuas Dorong Program Kelistrikan Masuk Desa

 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Agustinus Gerung. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas– Sebagai solusi atas belum masuknya jaringan listrik di beberapa desa terpencil di wilayah Kabupaten Kapuas. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Agustinus Gerung pada Sabtu (4/03/2023) berharap pemerintah daerah bisa memaksimalkan Pengembangan Kelistrikan bersama pihak PLN.

“Tentu DPRD Kapuas sangat mendukung terlaksananya program pengembangan jaringan listrik pedesaan tersebut, karena akan sangat dirasakan langsug oleh masyarakat yang selama ini belum tersentuh listrik,” ujar Politisi PDIP Kapuas ini.

Dikatakan dirinya lagi, dengan masuknya jaringan listrik ke wilayah pedesaan, tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saja. Namun lebih dari itu, yakni bisa untuk mendukung aktivitas masyarakat dalam mendukung usaha dan perekonomian warga

“Tentu juga untuk pemerataan fasilitas. Jangan sampai listrik hanya bisa dinikmati warga yang tinggal di perkotaan saja. Warga Kapuas yang tinggal di pelosok dan pesisir sana juga punya hak yang sama, mereka juga bisa menikmati penerangan dan listri. Ini akan menjadi program kita dan siap kita kawal,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال