DPRD Kapuas Dukung Pemkab Adakan Bimtek Bagi Perangkat Desa

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, Berinto. Foto/IST


POSSINDO.COM, Kapuas - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, Berinto mengaku sangat mendukung upaya pemerintah kabupaten setempat melalui dinas terkait untuk memberikan bimbingan teknis (Bimtek) terkait penyelenggaraan dan pelaksanaan pemerintahan desa (Pemdes).

“Dengan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) maka bisa memberikan manfaat nyata bagi para perangkat desa untuk membantu mengelola pemerintahan desa itu sendiri. Apalagi pengunaan dana desa diharapkan bisa dikelola maksimal untuk memberikan dampak banyak masyarakat,” ungkap Politisi Nasdem Kapuas ini pada Sabtu (18/03/2023) tadi

Dikatakan Berinto lagi, jika melihat kabupaten lain rata-rata penyelenggraan bimtek memang hal yang biasa dan wajib dilakukan demi memberikan pandangan dan arahan pada perangkat desa agar bisa bekerja seragam dan sesuai dengan tujuan program dana desa itu sendiri.

“Kita tentu mendukung dilaksanakannya Bimtek tentang penyelenggaraan dan pelaksanaan bagi Pemdes dengan bertujuan untuk menghindari dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Khususnya dalam penyelewengan anggaran dan penyalahgunaan wewenang,” tukasnya. ( Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال