DPRD Kapuas Sebut Kawasan Srategis Perlu Diwilayah Kota


Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Franco B Dehen.Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas- Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Franco B Dehen menilai bahwa Kabupaten Kapuas sudah seharusnya memiliki Kawasan Strategis Daerah. Pasalnya saat ini pihak Provinsi sudah menetapkan Kawasan Strategis Nasional oleh karena itu Kabupaten Kapuas juga harus memiliki Kawasan Strategis daerah sehingga tidak tertinggal dari segi inovasi pembangunan.

Dikatakan Franco B Dehen pada Kamis (2/03/2023) tadi jika Kabupaten Kapuas sebenarnya memiliki Kawasan Strategis Daerah yakni di area kota yang ditanam dengan berbagai tanaman keras. Sayangnya, Kawasan tersebut belum tertata sepenuhnya hingga belum memberikan rasa nyaman.

“Kabupaten Kapuas ini termasuk dalam kota lintasan sehingga memang perlu didukung Kawasan strategis yang nantinya bisa menjadi ikon daerah. Kawasan yang dimaksud harus mampu mewakili kabupaten Kapuas, sehingga bagi yang berkunjung akan langsung terkesan dengan Kapuas,” ungkap Politisi PDIP Kapuas ini.

Untuk itulah dirinya mendukung adanya titik lokasi di Kapuas yang bisa dijadikan Kawasan strategis. Kawasan tersebut menurutnya bisa saja semacam ruang terbuka hijau atau RTH atau bisa juga Hutan kota namun dengan diisi beberapa sarana penunjang disekitarnya.

”Tentunya, kita mendukung upaya pemkab dalam melakukan inovasi terhadap pembangunan Kabupaten Kapuas, terutama memunculkan Kembalai RTH atau Hutan kota yang menjadi lokasi andalan daerah,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال