DPRD Seruyan Apresiasi Desa - Desa Yang Mendukung Pariwisata

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan - Keberadaan Kabupaten yang terletak di jalur perlaluan antara dua Kabupaten besar, Yakni Sampit dan Pangkalanbun disebut sebagai potensi yang bagus dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata daerah. Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono pada media ini, Rabu (1/03/2023) tadi.

“Kita berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa membaca peluang dan keunggulan tersebut sehingga mampu menghidupkan sektor pariwisata sebagai unggulan daerah. Untuk itu kedepan kita berharap sektor ini bisa digarap dengan lebih serius,” tutur Rudi Hartono yang juga anggota Fraksi PDIP Pulpis ini.

Dikatakan dirinya lagi, pihaknya pun menyambut baik dan memberikan apresiasi pada beberapa Desa yang ada di Seruyan yang dianggap mulai menjadikan sektor wisata sebagai andalan untuk menarik pengunjung. Hidupnya tempat wisata tersebut tentu tidak lepas dari tangan-tangan kreatif dan ide serta gagasan dari para pelaku wisata yang ada di desa, yang disebut mampu mengkombinasikannya menjadi suguhan menarik.

“Kita siap mendorong pembangunannya sehingga sarana dan prasarana pendukung nantinya dapat dilengkapi. Agar potensi lain juga bisa bermunculan, kita mengajak DPMDes dan Dinas Pariwisata juga bisa ikut melakukan pendampingan,” ungkap Rudi. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال