DPRD Seruyan Dorong Pemerintah Adakan Pelatihan Bagi Tenaga Honorer

Anggota DPRD Seruyan, yakni Bejo Riyanto. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan – Seiring mulai ramainya berita akan dilakukan peniadaan tenaga honorer di pemerintahan dalam waktu dekat menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya Anggota DPRD Seruyan, yakni Bejo Riyanto.

Anggota Legislator dari Partai PAN Seruyan ini, Senin (20/03/2023) tadi mengimbau pada pemerintah Daerah untuk bisa memberikan pelatihan-pelatihan agar skill dan kemampuan tenaga honor sehingga jika peniadaan kontrak kerja diputus, tenaga honor tersebut bisa mendapatkan lapangan kerja lain dengan skill yang dimiliki.

“Tentu kita sebenarnya juga tidak menginginkan adanya penghapusan tenaga honor, karena tenaga mereka masih diperlukan untuk mendukung kerja dinas dan pemerintahan. Namun beberapa kali disampaikan pemerintahan pusat akan terjadi (penghentian) tenaga honor, sehingga kami menyarankan kepada pemerintah daerah agar terus melaksanakan program-program yang berkaitan dengan peningkatan dan pengembangan SDM,” ungkap Bejo.

Sebagai solusi, sembari menunggu kepastian dari kebijakan tersebut dirinya menyebut jika program pelatihan dan pengembangan bagi tenaga honor bisa dilakukan pemerintah melalui dinas terkait. Pemerintah dikatakan Bejo bisa bisa melakukan pelatihan pada bidang-bidang tertentu yang kedepan bisa berguna bagi dunia kerja.

“Misalkan pelatihan usaha, atau pelatihan kemampuan komputer dengan klasifikasi yang memang mudah diserap dunia kerja. Dengan begitu, tenaga honor jika sudah tidak bekerja di pemerintahan bisa diserap perusahaan karena punya kemampuan. Nah, hal ini yang kita dorong,” tukasnya. ( Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال