Dukung Kerajinan Lokal Bisa Bersaing, PKK Kapuas Gelar Lomba Carnaval Show Benang Bintik

Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni saat berfoto dengan peserta carnaval show yang mengambil temah benang bitnik beberapa waktu tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) kota Kuala Kapuas ke-217 dan HUT Pemkab Kapuas ke-72, TP-PKK Kabupaten Kapuas menggelar Lomba benang bintik carnaval show di hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, beberapa waktu tadi.

Dikatakan Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni pada senin (13/03/2023) tadi jika Karnaval benang bintik fashion show merupakan event berbasis kearifan lokal dengan segmen khusus memperkenalkan benang bintik, milik Kabupuas. Acara tersebut salah satu upaya PKK Kapuas untuk mempromosikan produk kerajinan khas Kapuas.

“Jadi kita punya karya lokal yaitu Benang Bintik yang sama kualitasnya dengan benang dari daerah lain.Benang bintik ini sebelumnya juga sudah beredar tidak saja di Kapuas namun di wilayah kalteng dan luar daerah, karena itu perlu sekali kita dukung pengembangnya agar lebih luas lagi,” tukas Ary Egahni.

Sementara Sekretaris TP-PKK Kapuas, Agusthe menambahkan pihaknya menyelenggarakan lomba benang bintik carnival show agar masyarakat mengenal akan benang bintik merupakan produk lokal Kapuas. Kedepan upaya-upaya pelestarian kerajinan khas lokal akan menjadi konsen dari PKK Kapuas.

“Saat ini kita memilih memperkenalkan benang bintik karena memang momentum yang pas untuk kebangkitan kerajinan benang yang mulai banyak diminati, setelah ini akan ada upaya lain mengenalkan produk lainnya yang juga tidak kalah bagusnya,” tukasnya. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال