Festival Seni Budaya TMT 2023 Ajang Pelestarian Kearifan Lokal

Bupati Kapuas, Ben Brahim S.Bahat, saat mencoba salah satu permainan lokal, Manyipet (menyumpit) dalam gelaran Festival TMT 2023. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Peringatan hari jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas tahun 2023 ini memang digelar dengan sangat meriah. Berbagai rangkaian kegiatan telah disiapkan pemkab setempat melalui OPD terkait. Salah satunya seperti festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung 2023 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Pemkab Kapuas.

Kegiatan Festival tersebut berlangsung beberapa hari di Gedung Olahraga Panunjung Tarung, Kapuas dengan menampilkan berbagai kesenian dan Budaya khas Dayak yang memang selama ini mulai langka. Atas gelaran tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga memberikan pujian kepada dinas terkait yang dinilai peduli terhadap pelestarian seni dan budaya.

“Pelaksanaan festival seni budaya merupakan bentuk kecintaan selain sebagai upaya dalam menjaga, memelihara, melestarikan, serta mengembangkan seni budaya lokal yang merupakan bagian dari khasanah budaya Bangsa,” ungkap Ben, Senin (13/03/2023) tadi.

"Orang berbudaya itu pastilah orang yang memiliki kecintaan terhadap seni budaya, orang berbudaya itu pastilah orang yang bisa menghargai perbedaan. Tetap menghargai dan menghormati meski berbeda adat istiadat, suku, dan agama. Kita boleh berbeda tapi kita semua bersaudara,” tuturnya lagi. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال