FIFA Matchday Timnas Indonesia Akan Hadapi Timnas Burundi

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022.Foto/IST

POS SINDO.COM, Olahraga- Timnas Indonesia vs Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang. Pertandingan melawan negara yang terletak di Afrika Tengah ini merupakan agenda FIFA Matchday. Hal ini telah dipastikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di laman resmi PSSI.

FIFA Matchday adalah sebuah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA untuk negara-negara anggota FIFA. Sebagai ajang uji coba resmi yang diakui oleh FIFA, masing-masing tim nasional dapat memanggil para pemainnya, termasuk para pemain yang berkarier di luar negeri.

Ajang FIFA Matchday merupakan salah satu ajang yang dapat menambah poin bagi tim nasional. Poin-poin ini memengaruhi peringkat tim nasional menurut FIFA. Di ajang uji coba ini, tim nasional mendapat kesempatan untuk mencoba taktik dan pola permainan yang cocok.

Erick Thohir menyatakan bahwa PSSI telah memutuskan untuk bertanding melawan negara Burundi. “Setelah ditunggu hingga malam ini, akhirnya PSSI memutuskan bahwa Timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” ucap Erick Thohir pada 11 Maret 2023, dikutip dari laman resmi PSSI.

Saat ini, Burundi menempati peringkat 141 FIFA, sedangkan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Jika Timnas Indonesia dapat meraih dua kemenangan melawan Burundi esok, maka poin peringkat Timnas Indonesia akan naik di edisi bulan depan.

“Kami sepakati, buat agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan, semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga memastikan bahwa FIFA Matchday pada 14 Juni 2023, Timnas Indonesia akan melawan Palestina.(Redaksi)

Sumber : bola.tempo.co



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال