Gali Seputar Informasi BLUD, DPRD Seruyan Kunker ke Dinas Kesehatan Lamongan

Anggota DPRD Seruyan saat melakukan Kaji Banding Ke Dinkes Lamongan beberapa waktu tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk menggali informasi terkait pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas di kabupaten Seruyan agar bisa lebih maksimal, DPRD Seruyan melakuan Kunjungan kerja ( Kunjer) ke BLUD Puskesmas Brondong dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi C Ibu Hj Masfuatun, Selasa (28/02/2023) tadi.

Dijelaskan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Seruyan tersebut pihaknya mendapat berbagai informasi yang diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan dalam melakukan pembentukan BLUD.

“Karena memang rencananya nanti aka nada pembentukan BLUD di seluruh Puskesmas yang ada Kabupaten Seruyan, harapan kami nantinya beberapa system layanan yang diterapkan bisa mencontoh dari puskesmas di lamongan akan membawa kemajuan bagi peningkatan pelayanan,” ujar Hj Masfuatun.

Sementara itu, BLUD sendiri merupakan bagian dari perangkat pemerintah daerah, dengan status hukum tidak terpisah dari pemerintah daerah. Berbeda dengan SKPD pada umumnya, pola pengelolaan keuangan BLUD memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik-praktik bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال