Gelaran Olahraga Tradisional Pelajar 2023, Ajang Pencarian Bakat

Kegiatan Seleksi olahraga tradisional tingkat pelajar tahun 2023 di Maliku, Kresmi dibuka pada Senin (13/3/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Kegiatan seleksi olahraga tradisional tingkat pelajar tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, resmi dibuka pada Senin (13/3/2023) tadi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edy Casmani atas nama mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Dalam sambutannya Edy Casmani menyebut jika seleksi olahraga tradisional tahun 2023 adalah momentum yang baik untuk mendukung tumbuhnya bibit-bibit olahraga tradisional di Kabupaten Pulang Pisau. Pihaknya berharap melalui event tersebut, bakat-bakat anak muda pecinta olahraga tradisional bisa ditemukan dan selanjutnya bisa dilatih agar bisa berprestasi.

“Ajang olahraga tradisional ini tentu memerlukan sebuah wadah kegiatan yang dapat tetap eksis dan sekaligus lestari sampai waktu yang tidak terbatas. Kemudian lagi, relevan dimaksudkan dalam pengenalan aktivitas yang bermakna untuk generasi milenial akan berdampak lahirnya atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama harum Kabupaten Pulang Pisau pada khususnya dan nasional umumnya,” ungkap Edy Casmany.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Pulang Pisau, sekaligus Ketua Panitia kegiatan, Sukarja menjelaskan jika terlaksananya kegiatan ini atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dispora bersama Persatuan Olahraga Tradisional atau Portina daerah setempat.

"Para peserta kegiatan yakni para atlet olahraga tradisional dari SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Pulang Pisau. Dengan dimulai pada hari ini Senin 13 sampai Selasa 14 Maret 2023. Untuk c abor yang diperlombakan ada 4 jenis, yakni lomba Hadang putra-putri beregu, Terompah Panjang putra-putri beregu, Sumpitan putra-putri beregu, dan balogo. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan lebih meriah tahun berikutnya," ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال