GMC Lumajang Rangkul Ratusan Milenial dan Mahasiswa Melalui Pelatihan Hidroponik

Ratusan peserta pelatihan Berkebun Hidroponik yang diselenggarakan oleh Relawan GMC Kabupaten Lumajang di Jumpa Copffe, kabupaten Lumajang  pada Jum'at 17 maret 2023. Foto/IST

POS SINDO.COM, Lumajang – Sebagai bentuk kepedulian dan menyadarkan para anak muda untuk kembali Bertani. Relawan Ganjar Milenial Center atau GMC Kabupaten Lumajang menggelar pelatihan Hidroponik. Kegiatan yang diadakan di Jumpa Copffe, jalan diponegoro kelurahan jogoyudan kabupaten Lumajang pada Jum'at (17/03/2023) tadi, diikuti ratusan mahasiswa dan pemuda asal kabupaten lumajang

Dikatakan Koordinator GMC Lumajang, Ahmad Rofi pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebagai salah satu narasumber di acara tersebut Rofi menyebut jika tema berkebun secara Hidroponik merupakan hal kekinian.

“Seperti halnya hidroponik ini, sangat penting dikenalkan kepada kaum milenial, untuk mengubah mindset mereka bahwa bertani dan menjadi petani tidak harus berkotor-kotor. Dengan sentuhan teknologi dan inovasi pertanian, kaum milenial bisa berusaha tani dengan lebih baik, efisien & efektif,’ ungkap Ahmad Rofi.

Selain memberikan ilmu pertanian modern, disampaikan Ahmad Rofi lagi Relawan Ganjar Milenial Center Lumajang juga menyisipkan perkenalan sosok Ayahanda Ganjar Pranowo. Sosok tokoh Nasional yang perlu didukung untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi, selain pelatihan hidroponik yang di selenggarakan Ganjar Milenial Center Kabupaten Lumajang diharapkan bisa membuka peluang bagi petani milenial dan mahasiswa agar bisa membuka lapangan usaha dibidang pertanian . Juga sebagai bentuk mengenalkan ayahanda Ganjar pada kalangan milenial dan mahasiswa, supaya lebih dekat dan bisa ikut berjuang bersama,” tukasnya.

Para Milenial dan Mahasiswa Lumajang saat mengikuti pelatihan Hidroponik dari GMC Lumajang, Jumat (17/03/2023) tadi. Foto/IST

Sementara itu Fuad, salah satu peserta kegiatan mengaku senang bisa ikut hadir dalam pelatihan Hidroponik yang diadakan GMC Lumajang. Selain mendapat ilmu baru di pertanian modern, dirinya juga dapat relasi pertemanan dan lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo.

"Kegiatan pelatihan hidroponik yang di selenggarakan Ganjar Milenial Center Kabupaten Lumajang sangat menarik dan edukatif. Bisa membuka peluang bagi petani milenial dan mahasiswa untuk membuka lapangan usaha dibidang pertanian, dengan menggunakan metode hidroponik ini sekiranya milenial tidak malu untuk menjadi petani, karena pertanian merupakan pilar utama ketahanan pangan nasional,"ungkap Fuad. (Ikhsan)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال