Ketua Dewan Berang, Jaringin Listrik Bahayakan Pengguna Aliran DAS Seruyan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa tower penyeberangan atau jaringan listrik yang ada di Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir perlu segera dibenahi. Ia mengatakan, hal ini juga menjadi salah satu usulan yang disampaikan oleh masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat.

“Usulan pembenahan jaringan atau tower penyeberangan listrik ini diusulkan oleh masyarakat saat kita reses. Dan menurut saya, ini adalah salah satu aspirasi prioritas saya harus segera ditindaklanjuti,” katanya pada rabu (15/03/2023) tadi.

Politisi PDIP Seruyan ini menjelaskan, adapun jaringan listrik yang dimaksud adalah jaringan yang membentang panjang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan di desa tersebut. Kondisi itu dikatakan Eko sangat membahayakan bagi masyarakat yang menggunakan transportasi jalur air, karena terkadang transportasi air seperti Loangboat dan kapal motor juga bisa lewat jalur pinggir atau tepian sungai.

“Karena itukan benangnya membentang panjang, dan itu terlalu rendah. Kita ingin agar jaringan tersebut segera diperbaiki sebelum menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan. Hal tersebut sudah kami sampaikan ke pemerintah daerah. Karena itu sangat darurat sekali dan harus segera dibenahi,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال