Ketua DPRD Seruyan Sebut Perlunya Kawasan Srategis Di Pusat Kota Di Seruyan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai bahwa Seruyan sudah seharusnya memiliki Kawasan Strategis Daerah. Pasalnya saat ini pihak Provinsi sudah menetapkan Kawasan Strategis Nasional oleh karena itu Kabupaten Seruyan juga harus memiliki Kawasan Strategis Daerah sehingga tidak tertinggal dari segi inovasi pembangunan.

Dikatakan Eko pada senin (20/03/2023) tadi jika hingga kini Kabupaten Seruyan belum memiliki Kawasan Strategis Daerah. Menurutnya Kalimantan menjadi tempatnya ibukota masa depan, sehingga dari segi pembangunan Seruyan harus dikelola dan ditata dengan sebaik mungkin.

“Tentunya, Kalimantan ini tempatnya Ibu Kota sehingga kita harus ambil bagian. Karena kita ketahui bahwa pihak Provinsi sudah menetapkan Kawasan Strategis Nasional, oleh karena itu kita juga harus memiliki kawasan strategis daerah,” kata Politisi PDIP Seruyan ini.

Dia menambahkan, Kabupaten Seruyan bukan merupakan kota lintasan namun merupakan kota wisata tujuan. Maka dari itu, dari sektor pembangunan Seruyan tidak boleh terabaikan. Ia juga menyarankan agar pihak kecamatan kembali mengusulkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

”Tentunya, kita harus terus melakukan inovasi terhadap pembangunan Kabupaten Seruyan kota wisata tujuan dan bukan kota lintasan. Dalam hal ini saya di sini sebagai masyarakat meminta agar RTH kembali diusulkan dalam Musrenbang di tingkat kecamatan,” pungkasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال