Ketua TP-PKK Kapuas Ajak Masyarakat Bangga pakai Produk Lokal

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat  saat menjamu rrombongan Wanita Indonesia KEREN mengunjungi galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kapuas, belum lama tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat pada Rabu (01/3/2023) tadi jika Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kuat maka akan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat. 

Bahkan hal itu juga ia sampaikan saat bersama rombongan Tim dari Wanita Indonesia KEREN mengunjungi galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang berada di samping kantor Disdagperinkop UKM Kabupaten Kapuas, belum lama tadi.

"Apabila UMKM disuatu wilayah kuat dan maju, maka secara otomatis juga akan memberikan dampak kepada kesejahteraan masyarakat sekitar. Saat keberadaan UMKM memang menjadi garda terdepan dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Ary Egahni.

Dirinya pun mengaku bangga akan produk-produk lokal hasil UMKM Kapuas yang mampu bersaing, bahkan dikesempatan tersebut rombongan Wanita Indonesia KEREN memborong kerajinan maupun kuliner yang ada di galeri Dekranasda Kapuas.

“Atas nama Dekranasda kita merasa bangga dengan UMKM Kapuas. Mari bangkit dan tetap semangat membahu-membahu memperkuat UMKM, karena jika UMKM kuat maka masyarakat akan lebih sejahtera. Mari kita perkuat sektor UMKM lokal dengan terus membeli hasil produk kerajinan lokal kita ” pungkasnya. ( Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال