Komisi III DPRD Kapuas Sebut Usulan Infrastruktur Jalan Masih Mendominasi

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto saat melakukan dialog dengan masyarakat beberapa waktu lalu. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto menyampaikan jika usulan masyarakat tingkat bawah terkait infrastuktur baik jalan dan jembatan masih mendominasi. Hal tersebut dikatakan Politisi Nasdem Kapuas ini pada Rabu (29/03/2023) tadi jika hal tersebut berdasarkan hasil reses dan masukan langsung ke pihaknya.

“Usulan yang disampaikan masyarakat tersebut tentu akan kami dibawa dan kami bahas kembali pada sidang paripurna dewan tahun ini. Terutama pada usulan yang kita anggap prioritas sebisa mungkin agar bisa di realisasikan tahun ini, sehingga dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat,” tutur Pria yang terpilih dari Dapil V yang meliputi Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas Kuala, Tamban Catur, dan Bataguh ini.

Dirinya juga mengajak Pemkab melalui dinas terkait agar bisa sama-sama memilah usulan prioritas terkait infrastuktur yang masuk baik melalui usulan Musrenbang maupun yang langsung. Apalagi dikatakan Kunanto, wilayah Kapuas yang luas tentu saja memerlukan banyak anggaran untuk bisa mengcover semua usulan yang masuk.

“Tentu dengan keterbatasan anggaran tidak semua bisa diakomodir secara serentak, semua dilakukan bertahap dengan pertimbangan skala prioritas dan juga penganggaran. Namun tentu kita akan kawal mana-mana yang memang mendesak dan perlu penanganan dengan cepat,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال