Legislator Muda Kapuas Sebut Pelayanan Jadi Kunci Maju Desa

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Parij Ismeth Rinjani. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas– Keberadaan aparat desa, selama ini dinilai merupakan unit terdepan dalam sistem birokrasi pemerintahan daerah. Terutama dalam melayani langsung keinginan masyarakat tingkat bawah. Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Parij Ismeth Rinjani pada Rabu (08/3/2023) tadi.

“Kabupaten Kapuas memiliki Sumber Daya Alam sangat melimpah. Terutama di desa-desa, maka untuk mendorong potensi tersebut dibutuhkan aparatur desa yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi dan bisa dipercaya untuk bisa memunculkan potensi itu untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Politisi Demokrat Kapuas ini.

Untuk itu menurut Parij Ismeth, pemerintah daerah, melalui dinas terkait harus mampu melakukan bimbingan agar kinerja aparat desa bisa semakin maksimal. Terlebih tugas-tugas yang diemban para aparat desa ini cukup berat, jadi memang perlu dilakukan pelatihan dan bimbingan khusus agar lebih maksimal.

“Perlu dilakukan pendampingan agar aparat desa bisa memetakan mana-mana saja yang bisa menjadi potensi daerah. Sehingga akan mampu mendorong kemajuan desa,” pungkasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال