Nurhali, Guru ASN Terkaya Se-Indonesia Dengan Harta 1,6 Triliun

Nurhali, seorang Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Kota Tangerang yang memiliki aset harta senilai 1,6 Triliun. Foto/Net

POS SINDO.COM, Ragam - Seorang kepala sekolah di Tangerang belakangan Viral, karena disebut-sebut sebagai ASN Terkaya se-Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, harta kekayaannya tembus diangka Rp 1,6 triliun. Hal tersebut berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2021 lalu.

PNS tersebut adalah Nurhali, seorang Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Kota Tangerang. Berdasarkan data LHKPN, Nurhali memili harta kekayaan sebesar Rp 1,6 triliun, tepatnya Rp 1.601.972.500.000. Harta ini terakhir kali dilaporkan pada 17 Februari 2021 untuk periodik 2020.

Kekayaan Nurhali rupanya didominasi beberapa bidang tanah yang merupakan tanah warisan mertuanya. Warisan tanah tanpa ada bangunan itu telah berdiri sejak tahun 1970-an dan memang memiliki harga selangit karena berada di tengah kota.

Dari total kekayaan tersebut, Nurhali memiliki kekayaan atas tanah dan bangunan sebesar Rp 1.601.352.000.000. Kemudian harta atas alat transportasi dan mesin senilai Rp 558 juta, harta bergerak lainnya Rp 74 juta, kas dan setara kas Rp 4,5 juta, harta lainnya Rp 30 juta, dan utang Rp 46 juta.

Nurhadi memiliki koleksi kendaraan pribadi yang nilainya mencapai Rp 558 juta. Koleksi kendaraannya terdiri dari mobil dan motor dari sejumlah merek.

Meski dikenal tajir, Nurhali tetap sederhana dan rendah hati. Bahkan pada sejumlah media dirinya mengaku tidak merasa kaya dan tetap bekerja mengajar seperti biasanya. Menurutnya, kondisi keluarga mereka biasa-biasa saja. Bahkan, rumah yang dihuninya berada di dekat kuburan.

"Keadaan saya ya begini saja, keadaan saya begini saja. Cuma itu kan catatan di atas kertas kan. Saya tidak tahu kalau itu dirangking oleh KPK, dan kenyataannya seperti itu," tambahnya. ( Redaksi)

Tulisan dikutip dari berbagai sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال