Pastikan Bantuan PKH dan BPNT Sembako Tepat Sasaran, DPRD Seruyan Imbau Pemutahiran Data Di Lakukan Berkala

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Salidin. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Agar Bantuan Sosial dari kementrian sosial baik itu PKH dan BPNT bisa tepat sasaran, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Salidin pada kamis (2/03/2023) tadi meminta agar pemutahiran data bisa dilakukan secara berkala.

“Kita bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui kementrian sosial di Kabupaten Seruyan, seperti Bantuan di program PKH dan BPNT Sembako. Bansos tersebut selama ini dianggap cukup membantu masyarakat yang tidak mampu,” terang Politisi Nasdem Seruyan ini.

Dirinya juga mengimbau pada dinas terkait khususnya juga pada kelurahan dan desa untuk bisa mendukung program tersebut dengan cara rutin melakukan pemutahiran data usulan, sehingga masyarakat yang sudah mampu tidak lagi masuk dan bisa dialihkan pada warga lain yang memang tidak mampu dan belum menerima bansos.

“Jadi kita imbau pada aparatur desa dan kelurahan agar juga membantu melakukan pemutahiran data di aplikasi usulan, sehingga masyarakatnya yang belum dapat bantuan dan memang berhak punya kesempatan. Sebab kouta dari pusat cukup banyak, sehingga yang belum tercover bisa dibantu dengan dana desa atau program kabupaten,”tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال