Pandemi Usai, Pemkab Balangan Adakan Pasar Wadai Ramadhan

Untuk memperingati Bulan Ramadhan, Pemkab Balangan kembali memfasilitasi pasar Wadai (kue) Ramadan tahun ini di Pasar Modern Adaro. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Menyambut bulan puasa Ramadhan 2023, Pemerintah kabupaten Balangan melalui dinas Disperindag dipastikan tahun ini akan kembali mengadakan pasar wadai (kue) Ramadhan. Namun lokasinya berbeda, jika dulu di terminal paringin, kali ini diadakan di Pasar Modern Adaro. Hal itu disampaikan Kepala Disperindag Balangan, Aidinor senin (20/03/2023) tadi.

“Betul tahun ini kita akan memfasilitasi pasar wadai Ramadhan bagi warga balangan, mengingat PPKM dan pandemi sudah berakhir. Lokasinya di Pasar modern Adaro, mungkin 1-2 hari ini persiapan sudah selesai. Hal ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga muslim yang menjalani bulan puasa Ramadhan,” ucap Aidinor.

Dikatakan dirinya, pemindahan lokasi pasar Ramadhan ke Pasar Modern Adaro yakni dengan pertimbangan kelayakan tempat. Keberadaan pasar modern adaro dinilai punya lokasi yang cukup luas dan bisa memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung.

“Selain juga di sekitar Terminal Paringin dilakukan pembangunan Jembatan Kembar oleh Pemerintah Provinsi Kalsel. Sehingga tentu jika pasar diadakan disitu, akan tidak kondusif bagi pedagang dan pengunjung nantinya. Kita pastikan tidak ada yang berubah, pedagang masih tetap sama bahkan sudah mendaftar sekitar 100 pedagang, mudah-mudahan bisa menambah semarak peringatan Ramadhan tahun ini,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال