Pemkab Balangan Terima Penghargaan UHC

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Balangan H Ahmad Gazali Al Fatah saat menerima penghargaan UHC tahun 2023 dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/23) kemarin. Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/23) kemarin. Pemberian penghargaan UHC itu, karena kabupaten Balangan yang dipimpin Abdul Hadi dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan.

Penghargaan tersebut, diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Balangan H Ahmad Gazali Al Fatah. Gazali mengungkapkan, bahwa penghargaan UHC untuk Pemerintah Kabupaten Balangan, merupakan apresiasi atas tercapainya kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Balangan.

“Ini adalah bentuk apresiasi pemerintah karena Kabupaten Balangan dianggap dapat meningkat kualitas Kesehatan. Dengan diraihnya penghargaan tersebut tentu akan memberikan semangat dan komitmen bagi semua untuk meningkatkan target kepesertaan program JKN yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya pun bersyukut penerimaan penghargaan UHC disaksikan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Dia berharap akan bisa menjadi dorongan semangat dan komitmen kita semua sehingga dapat meningkatnya kepesertaan penduduk Kabupaten Balangan dalam JKN. Namun menurutnya, semua itu sulit tercapai tanpa adanya dukungan semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Balangan.

“ Ke depan kami akan terus memastikan seluruh penduduk Kabupaten Balangan tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui Program JKN. “Kami mohon dukungan dari seluruh pihak khususnya masyarakat Kabupaten Balangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengapresiasi seluruh pemerintah daerah yang telah konsisten, dan berupaya keras mendukung dan menyukseskan JKN sebagai salah satu program prioritas nasional.

JKN telah menjadi tonggak revolusioner dalam penataan layanan kesehatan masyarakat di Indonesia. Dan terbukti telah membawa banyak dampak positif, terutama dengan terbukanya akses dan meningkatnya pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, kata Ma’ruf Amin. ( Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال