Pemkab di Imbau Programkan Beasiswa Dan Pelatihan Bagi SDM Lokal

Anggota DPRD Seruyan dari Partai PPP, Hj Masfuatun. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk meningkatkan daya saing Sumber daya manusia daerah, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan di minta untuk konsisten mengalokasikan beasiswa untuk putra daerah baik yang berprestasi maupun tidak mampu. Usulan tersebut disampaikan Hj Masfuatun, Anggota DPRD Seruyan pada sabtu (11/03/2021) tadi.


“Selama ini kita lihat sudah cukup bagus, pemerintah daerah telah menganggarkan untuk beasiswa pendidikan. Baik itu yang berprestasi maupun yang tidak mampu atau tengah menyelesaikan tugas akhir. Kita harap kebijakan ini bisa terus konsisten” kata Politisi Pempuan dari PPP ini.

Ditambahkan Hj Masfuatun, selain bantuan beasiswa pemerintah juga hendaknya bisa memperbanyak program pelatihan untuk peningkatan kapasitas SDD, baik itu berupa pelatihan wisausaha dan semacamnya. Kedepan tantangan dunia kerja dikatakannya sangat kompetitif, sehingga harus dibarengi dengan ketrampilan yang mumpuni.

“Seperti kursus menjahit, kursus kerajinan seperti membuat suvenir anyaman rotan dan kursus membuat aneka makanan oleh-oleh khas daerah. Kita mendukung upaya tersebut untuk peningkatan kualitas SDM kita. Karena kedepan anak-anak muda saat ini lah yang akan menjadi generasi penerus pembangunan di kabupaten Seruyan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال