Musrenbang Kabupaten Kapuas, Wabub Nafiah Ajak SOPD Bahas Usulan Skala Prioritas

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor saat membuka Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kapuas Tahun 2023 di Aula Kantor Bappelitbangda Kapuas, Senin (20/03/2023) tadi. Foto/IST


POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Musrenbang kabupaten di Aula Kantor Bappelitbangda Kapuas, Senin (20/03/2023) tadi. Forum ini bertujuan agar dapat menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, dengan semua program dari hasil Musrenbang di tingkat kecamatan yang belum lama ini telah dilakukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor yang sekaligus membuka kegiatan, kemudian Sekda Kapuas Septedy, kepala Bappelitbangda Kalteng dan jajaran serta unsur Pimpinan DPRD Kapuas dan beberapa anggota DPRD Kapuas. Selain itu juga Musrenbang tingkat kabupaten Kapuas dihadiri seluruh kepala SOPD, para camat, dari forkopimda, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengaku jika kegiatan Musrenbang adalah hal yang sangat penting dalam pemerintahan karena akan membahas berbagai program skala prioritas pembangunan di Kabupaten Kapuas untuk tahun 2024.

“Karena itu kita kembali menekankan kepada seluruh perangkat daerah untuk fokus terhadap program prioritas pembangunan Kabupaten Kapuas yang sudah ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terutama untuk bersama-sama melakukan sinkronisasi dan sinergitas tentang RKPD Kapuas tahun 2024," Ungkap Wabub Nafiah.

Dirinya juga mengajak pada seluruh SOPD yang hadir untuk menyatukan pola pikir berbagai unsur untuk pembangunan dalam berbagai bidang urusan pemerintahan. Terutama ikut memilah usulan-usulan prioritas dari masyarakat yang disalurkan melalui desa dan kecamatan dalam gelaran musrenbang sebelumnya.

“Sebelumnya kita sudah menggelar musrenbang kecamatan, nah semoga usulan yang sudah masuk bisa didapatkan hasil dengan skala prioritas untuk masuk program tahun berikutnya,” tukas Nafiah. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال