Pemkab Kapuas Gelar Turnamen Mini Soccer Bupati Cup II Tahun 2023

Bupati Kapupas, Ben Brahim saat menyerahkan piala bergilir  Turnamen Mini Soccer Bupati Cup II Tahun 2023 pada ketua Panitia , di Arena HB 88 Mini Soccer Kuala Kapuas, pada Selasa (14/03/2023) malam. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas –Pemerintah kabupaten Kapuas menggelar Turnamen mini Soccer Bupati Cup Kapuas II yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72. Pembukaan kegiatan dilakukan ooleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat di Arena HB 88 Mini Soccer Kuala Kapuas, Selasa (14/03/2023) malam.

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan adanya turnamen tersebut para peserta bisa menjaga sportivitas dalam olahraga sehingga kegiatan bisa berjalan tertib sampai selesai.

“Tetap semangat dan mari kita jaga sportivitas dalam bermain dan memajukan olahraga di Kalimantan Tengah, khususnya diwilayah Kabupaten Kapuas. Mudah-mudahan dari kegiatan ini nanti bisa lahir atlet berprestasi dalam bisang futsal” pesan Bupati Ben.

Dirinya juga mengapresiasi event tersebut, dikatakan orang nomor satu dikabupaten Kapuas jika melalui event Futsal akan tersebut bisa menggerakan roda perekonomian di Kabupaten Kapuas, karena dampaknya membuat banyak warga sekitar yang juga ikut berjualan.

“Dampak dengan berkumpulnya orang banyak maka multiplier efeknya bagi para pedagang-pedagang UMKM yang ada. Ada yang membeli minuman, makanan bahkan hingga kostum futsal, tentu ini akan mendorong pelaku usaha yang ada dikapuas,” kata Ben Brahim.

Sementara itu Kepala DPMD Kapuas, Budi Kurniawan yang juga selaku Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan untuk Bupati Cup II ini merupakan lanjutan dari Bupati Cup I tahun 2022. Untuk tahun ini menurutnya ada sebanyak 29 Tim sudah mendaftarkan dan siap meramaikan Futsal.

“Untuk Bupati Cup II tahun 2023 ini diikuti 29 Tim dari organisasi perangkat daerah Kabupaten Kapuas, BUMN, instansi vertikal bahkan ada perwakilan PLN Kalsel-Teng dan dari KPU Kalteng. Turnamen sepak bola mini ini akan memperebutkan hadiah total Rp 50 juta. Mudah-mudahan bisa menambah semarak Hari Jadi Kapuas,” ungkap Budi. (Glas)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال