Pengusulan Jalan dan Jembatan Pertimbangkan Anggaran dan Skala Prioritas


Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan M. Aswin. Foto/IST

POS SINDO.COM, - Seruyan – Masalah infrastuktur jalan dan jembatan hingga kini menjadi hal yang paling tinggi dan banyak diusulkan masyarakat. Tidak hanya dalam musrenbang namun juga saat melakukan reses ke lapangan jalan dan jembatan juga banyak diminta oleh masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan M. Aswin, Selasa (21/03/2023) tadi.

“Betul jalan dan jembatan termasuk yang paling banyak diusulkan ke kami. Salah satunya seperti saat dari reses kemarin. Warga dari Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan beberapa peningkatan infrastruktur jalan yang ada di wilayah setempat,” ungkap Aswin.

Dikatakan dirinya lagi, sejumlah usulan yang diminta yakni peningkatan badan jalan dan pelebaran parit pertanian, lanjutan aspal Jalan Pratama dengan panjang kurang lebih 3,3 kilometer dan lanjutan pembangunan jalan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Danau Seluluk menuju jalan belakang kantor camat setempat.

“Kemudian juga ada permintaan peningkatan siring batu beronjong, kemudian usulan untuk jalan menuju SMA 1 Danau Seluluk karena saat musim hujan tiba akan tergenang banjir dan box yang dibangun tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada. Lalu ada permintaan pembangunan siring dan timbunan halaman mushola sampai dengan lanjutan pembangunan saluran irigasi,” ungkap Politisi Nasdem Sweruyan ini.

Dikatakan dirinya, semua usulan tersebut sudah ditampung pihaknya dan diteruskan ke dinas terkait untuk dilakukan pemilahan skala prioritas. Menurutnya pemerintah akan bekerja dengan melihat tingkat ketersediaan anggaran dan juga urgensi usulan.

“Karena tidak mungkin bisa di akomodir semunya, sebab anggaran terbatas. Namun usulan yang masuk akan bisa dilanjutkan tahun selanjutnya,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال